Minggu, 08 November 2009

Selamat Ulang Tahun!!

Selamat!! Itulah kata2 yang banyak aku dengar hari ini. Ya hari ini adalah hari jadi aku. Yang ke-26 tentunya (tuaaaa!!). Tapi di hari jadi yang kedua puluh enam ini banyak hal yang membuat aku miris. Bertubi2 hal2 pahit datang dan menyesakkan. Tapi tidak tepat juga kalau dikatakan datang. Tepatnya aku yang mengundang hal-hal pahit itu. Aku lupa dengan nasehat kawan ku dulu. "Tau lebih banyak dari yang kita butuhkan bisa sangat menyakitkan kawan!!"
Hey, aku tau!! Aku tau ini bakal menyakitkan. Aku tau ini bakal tidak mengenakkan!! Aku tau benar. Tapi aku tidak akan lari. Aku akan menghadapinya. Sepait apa pun. Seperih apa pun.

Akhirnya timbul sebuah pertanyaan. Ucapan selamat buat apa? Hanya simbolis perwakilan hari jadi? Rasanya sangat tidak tepat ucapan itu dutujukan padaku. Aku lebih senang kalo kalian ngomong "Bego lo!" buat hari ini. Itu akan jadi semacam pecut buat aku. Aneh mungkin namun itu lah aku. Aku bin Atang. Aku dan ke-bin-atang-an ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar